BELAJAR PEMOGRAMAN PHP DASAR UNTUK PEMULA

MENGENAL BAHASA PEMOGRAMAN PHP.


Sebelu, kita belajar lebih dalam mengenai bahasa pemograman PHP tidak ada salahnya kita mengenal apa itu PHP ?, mengepa harus PHP ?, apa fungsinya dan perkembanganya, sehingga pembaca artikel ini jauh lebih mengenal tentang php.
Bahasa pemograman PHP (Personal Home Page) itu hukumnya wajib untuk di pelajari Mengapa ? Karena hampir seluruh  pemograman dan Website didunia mengunakan bahasa pemograman PHP.
Dalam artikel kali ini saya akan coba sedikit membahas tentang pengertian dan fungsi dari PHP itu sendiri.

.

PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum (wikipedia). PHP ini berkembang pada tahun 1955. PHP sekaramg dikolola oleh  THE PHP GROUP situs resminya beralamatkan di http://www.php.net.

Baca : Membuat aplikasi SPK dengan Metode MOORA

Pemograman PHP biasanya digunakan untuk membuat Program atau Aplikasi pribadi, tetapi semakin berkembangnya jaman pemrograman PHP tidak hanya digunakan untuk membuat Program atau aplikasi sederhana atau hanya sekedar web biasa. Sekarang php banyak dibutuhkan dalam beberapa pemograman dan diperlukan untuk membuat Web site besar seperti Wikipedia, OLX, dan lain sebagainya.
PHP dapat digunakan dengan gratis (free) dan bersifat Open Source. PHP dirilis dalam lisensi PHP License, sedikit berbeda dengan lisensi GNU General Public License (GPL) yang biasa digunakan untuk proyek Open Source.

FUNGSI DARI BAHASA PEMOGRAMAN PHP

Fungsi pemograman PHP salah satunya adalah membuat website kita menjadi dinamis karena dengan mengunakan PHP kita dapat menghubungkan antara web yang kita buat dengan mengunakan bahasa HTML  dengan database yang sudah kita buat dengan bahasa SQL.


Fungsi lainya adalah membuat Looping jadi lebih simpel Contoh : Seperti pengulangan angka mengunakan fungsi FOR yang akan kita pelajari di lain kesempatan.

Mungkin cukup sekian untuk pengenalan bahasa pemograman PHP. tunggu updatetan artikelnya tentang Bahasa pemograman PHP, jangan lupa share dan follow blog saya.

Thanks.


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment